Kampoeng Laweyan Hasilkan Batik Sawit Berkelanjutan

oleh -545 Dilihat
InfoSAWIT Jawa
Dok. InfoSAWIT/ Deputy Director RSPO, M. Windrawan: Kampoeng Laweyan Hasilkan Batik Sawit Berkelanjutan.

InfoSAWIT, SOLO – Kampoeng Laweyan sebagai kekayaan budaya bangsa Indonesia bekerjasama dengan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) melakukan pelatihan membatik sawit. Melalui kerjasama ini, diharapkan kebudayaan membatik dapat menghasilkan produk ramah lingkungan.

Menurut Deputy Director RSPO, M. Windrawan, keberadaan bahan baku membatik biasanya berbasis petroleum. Sebab itu, RSPO menginisiasi malam batik berkelanjutan, sebagai alternatif bahan baku dari sawit berkelanjutan.

“Harapan kami, batik dapat menjadi produk berkelanjutan, karena dihasilkan dari minyak sawit berkelanjutan,” Kata Windrawan menjelaskan.

BACA JUGA: Mengintegrasikan Industri Hulu Hingga Hilir Sawit Berkelanjutan

Sebagai informasi, pelatihan membatik sawit ini, akan dilakukan bersama Forum Kerjasama Batik Laweyan (FPKBL), peneliti BRIN dan Media InfoSAWIT di Solo.

Ikuti terus informasi terbaru dan terkini mengenai Batik Sawit hanya di InfoSAWIT. Jejaring berita Mitra Media Networks. (T1)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silakan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT JAWA atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)