Mustafa Daulay: Dorong Perkebunan Nusantara Pimpin GAPKI Kembali

oleh -280 Dilihat
oleh
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT JAWA, BALI – Sekretaris III Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Mustafa Daulay yang akrab di sapa Ucok, mendorong kembalinya PT Perkebunan Nusantara (saat ini Holding Perkebunan Nusantara – red) memimpin organisasi GAPKI. Menurut Ucok, kemampuan Dwi Sutoro sebagai Direktur Pemasaran layak menjadi pimpinan GAPKI.

“Secara historis, PT Perkebunan Nusantara merupakan penggagas dan pendiri GAPKI sejak awal”, kata Ucok menjelaskan kepada InfoSAWIT JAWA, selasa (7/3/2023) di Bali.

Lebih lanjut Ucok menjelaskan keberadaan Perkebunan Nusantara, yang terus bertumbuh hingga dengan saat ini. “Keberadaan Perkebunan Nusantara, kian maju dan bertumbuh di masa depan,” tutur Ucok, lebih lanjut, “Ini sSejalan dengan kebutuhan penguatan GAPKI secara organisasi”.

Kemampuan organisasi dan kepemimpinan Dwi Sutoro, menurut Ucok akan sejalan dengan kebutuhan GAPKI sebagai organisasi besar perkebunan kelapa sawit.

Kepemimpinan GAPKI secara sejarah, berasal dari Perkebunan Nusantara. Sehingga menurut Ucok, butuh dorongan kuat merubah keberadaan  GAPKI menjadi lebih modern dan maju di masa depan.

Imbuhnya, pencalonan Dwi Sutoro berasal dari GAPKI cabang Sumut dan Cabang Aceh. Sebab itu, Ucok mengharapkan dukungan dari pemilik suara GAPKI untuk mendukung pencalonan Dwi Sutoro sebagai Ketum GAPKI.

Berbagai isu negatif yang berkembang, menurut Ucok, jangan menjadi penghalang bagi kemajuan GAPKI. Jelasnya, kemimpinan Perkebunan Nusantara, akan jadi kekuatan besar bagi GAPKI, untuk melangkah maju. “Koordinasi bersama Pemerintah, akan menjadi sinergi bersama perusahaan perkebunan kelapa sawit,” tandas Ucok. (T1)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Bila Anda memiliki informasi dan rilis tentang industri sawit, Silakan WhatsApp ke Redaksi InfoSAWIT JAWA atau email ke sawit.magazine@gmail.com (mohon dilampirkan data diri)